Senin, 23 Juli 2012

Doa

"Orang terdekat mu adalah orang-orang yang bersama siapa kamu berdoa dan kepada siapa kamu berdoa"
Quote yang ntah siapa yang nulis, tapi aku pikir itu bener. Lewat tulisan ini aku cuma mau crita soal apa sih yang dilakukan doa dalam hubungan pertemanan ku.
Dulu waktu di jambi, aku punya seorang mentor namanya ko rudy, seorang temen mentor Dina. Sampe detik ini, aku merindukan mentoring sama mereka, hehe. Apa sih yang dilakukan mentoring? Waktu mentoring kamu bertiga menyembah Tuhan, sampe kami dapetin apa sih isi hatinya Tuhan, trus kami saling share apa yang dilakukan selama semingguan, apa yang didapet. Ditutup dengan saling mendoakan. Kami lakukan seminggu sekali jika Ko Rudy ga sibuk.
Hal yang pengen aku share ada disini, ketika aku dan Dina lulus sekolah (kami satu angkatan), kami memutuskan untuk melanjutkan kuliah, aku ke Bandung, Dina ke Jakarta dan Ko Rudy tetep di Jambi. Kami terpisah. Sedih sih, tapi lucu, sudah dua tahun kuliah di Bandung, aku tetep merindukan mentoring. Baru beberapa hari yang lalu aku menemuin Dina, kami saling share, trus Dina bilang quote yang diatas, Trus dia bilang juga, lucu sih klo diinget2 soalnya, aku dan Dina sebenernya ga gitu deket, tiba2 jadi deket, aku punya seorang temen SD yang juga satu sekolah sama Dina waktu SMA namanya Susi. Aku dan Susi tidak begitu dekat, walaupun dia temen SD ku, ntah mengapa aku lebih deket ke Dina. Dina juga punya genk di SMA nya, namun dia mengakui tidak ada yang bisa menggantikan deketnya hubungan aku dan dia, padahal klo dari segi waktu, sudah pasti Dina lebih deket sama genknya, secara satu sekolah, satu kelas, pasti sering ketemu. Entah mengapa saat aku ketemu lagi sama Dina, setelah 1,5 tahun ga ketemu, kami tidak kehabisan bahan pembicaraan. Padahal semestinya kami akan sedikit kaku dan binggung mencari topik pembicaraan. Dari situ, aku sadar, bener banget ya, Doa itu membuat orang jadi deket. Bukan karena kami sering bertemu, makan bareng ato main bareng, tapi karena doa. So, pengen punya hubungan yang dalem sama anak2 rohani mu , berdoa lah bersama, mintalah api sama2 ketika kalian berdoa. Pasti hubungan kalian akan semakin dalem, gitu sih yang aku alami .. hehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar